Kamis, 23 Februari 2012

Basel 1-0 Bayern Munich

 22 February 2012
Oleh John Sinnott BBC Sport

Gol Pemain pengganti Valentin Stocker memberi Basel kemenangan menakjubkan atas Bayern Munich di St Jakob-Park.

Tampilan taranya kiper Yann Sommer - ia membuat banyak menghemat menggagalkan Mario Gomez, Frank Ribery dan David Alaba - telah menyimpan Basel dalam permainan.

Dengan jam mengalir, Jacques Zoua berulir bola hingga Stocker yang mengecam masa lalu Manuel Neuer.

Sebelumnya, Neuer telah mendorong kepala Aleksandar Dragovic di post tersebut, sementara Alexander Frei juga membentur mistar gawang.


 Ini bukan pertama kalinya musim ini Basel telah ditarik dari kejutan di Liga Champions - sisi Heiko Vogel mengambil empat poin dari Manchester United di babak grup - tetapi mengingat jumlah penyelamatan Sommer membuat Bayern akan bertanya-tanya bagaimana mereka kehilangan permainan ini.

Sulit untuk melacak kaki kiper 23 tahun datang untuk menyelamatkan timnya, terutama di babak pertama ketika pada waktu itu tampak seolah-olah ia memainkan Bayern sendiri.

Setelah membuat titik-blank save dari Ribery, Sommer dikecilkan tapi sangat efisien, kemudian membaca upaya orang Prancis itu menipunya dengan mendapatkan bola dengan cepat untuk melewati pos.

Di babak kedua, Sommer bangkit sampai saat terakhir dan kemudian dengan atletis menangkis tembakan Philipp Lahm.

Penjaga Basel juga menunjukkan keberaniannya,setelah itu tembakan Lahm sebagai Sommer berusaha mengumpulkan bola di bawah tantangan yang tidak rapi dari pemain pengganti Thomas Muller, yang mendapat pesanan internasional Jerman .

 Neuer mitra Sommer sama mengesankan, terutama ketika ia menyendok tembakan Dragovic pada corner, menunjukkan reaksi petir untuk menjaga skor tanpa gol.

Segera setelah itu, Bayern dan Neuer punya nasib baik ketika Frei berbalik cepat untuk menyapu Tuan Rumah membentur gawang setelah ia dipilih lulus Park Joo Ho.
Tapi pengganti Zoua memiliki lebih banyak ide ambisius saat ia melayang melintasi kotak Bayern, sebelum memilih keluar Stocker tanpa tanda, yang melepaskan tembakan di bawah Neuer.

Bayern Allianz Arena akan menggelar final Liga Champions pada 19 Mei, tetapi jika sisi Jupp Heynckes 'adalah sampai sejauh itu mereka perlu untuk merencanakan masa lalu cara Basel - dan Sommer - di leg kedua pada 13 Maret.

"Kami punya dua kesempatan besar sejak awal,'' kata Heynckes." Ini penting untuk mereka,kesempatan sehingga Anda bisa santai mendekati sisa pertandingan.

"Kami tidak dalam posisi yang ideal untuk pertandingan kembali dan kita harus mulai menang."

Basel Pelatih Vogel dikaitkan kemenangan tim Swiss untuk "bakat dan kualitas dan kepercayaan" para pemainnya.

"Ini sangat sederhana - kita memiliki keinginan luar biasa untuk menang dan pemahaman yang besar di antara tim."


-BBC Sport

0 komentar:

Posting Komentar

Please fell free to comment everything!

Bagaimana menurut anda blog saya

My PSN